Home » » SECURITY INDONESIA

SECURITY INDONESIA

Written By Aryabima on Senin, 03 Oktober 2011 | 10.16

Sebagian Masyarakat masih melihat satpam atau security sebagai profesi yang kurang diperhitungkan , bahkan sebagian lagi  karena ketidaktahuannya, masih melihat  security indonesia  justru bukanlah  sebagai profesi,  sering pekerjaan security disamakan dengan penjaga malam, atau penjaga pintu, sering pula dianggap hanya  pelengkap dalam sebuah proses produksi.
Hal ini tentu salah besar, karena security sesungguhnya adalah sebuah profesi  yang menjadi faktor penting dalam rangkaian proses produksi.  Dengan kata lain keamanan adalah syarat mutlak berjalannya sebuah proses produksi.  Artinya tampa adanya pengamanan, semua yang  telah disusun, direncanakan, atau mungkin yang sedang berjalan akan terganggu bahkan dapat terhenti sama sekali.
Disebut juga profesi karena  didalam diri setiap diri seorang satpam dituntut adanya sifat profesional dalam menjalankan tugas, yang dibuktikan dengan keharusan memiliki pengetahuan dan kemampuan khusus sehingga  seseorang dapat disebut sebagai seorang security.
Pandangan rendah tentang profesi security, disebabkan juga oleh security sendiri,  bisa dipastikan sebagian dari rekan rekan, menjadi security bukanlah tujuan, beberapa memilih pekerjaan ini hanya karena belum ada kesempatan di pekerjaan lain, celakanya ada pula yang menjawab terpaksa, hal ini tentu berdampak pada sikap dan  pola kerja security dalam menjalankan tugasnya.
Adalah kewajiban kita untuk mengembalikan citra sesungguhnya dari security.  Ada pemikiran dan harapan ideal saya selaku security, yaitu ketika orang melihat  mendengar  kata security, maka tergambar  sebuah  kemampuan  dalam diri mereka ; Kemampuan Bela diri, Kemampuan melakukan tindakan awal yang cepat dan tepat saat terjadi kasus atau kejadian, Kemampuan dalam hal penanganan kebakaran atau situasi gawat lainya, termasuk  keakhlian lain seperti P3K  dan Evakuasi.
Sebagai pelaku di industri Jasa Satpam,  citra professional dari seorang security sangat dibutuhkan , untuk itu meningkatkan kualitas  tenaga pengaman menjadi faktor penting dalam rangka tetap mempertahankan kualitas layanan.
Adalah penting ,memberikan sejak dini ( awal bergabung ) tentang motivasi dan pemahaman kepada para anggota kita terkait dunia security dan bisnis jasa security, pemahaman yang salah  atau kekurangtahuan anggota tentang  outsourcing dapat menyebabkan salah pengertian dan tuntutan yang berlebihan ( tidak semestinya ) dari anggota, bahkan  kerap berujung pada  kurangnya loyalitas anggota terhadap perusahaan, tentu ini merugikan kita semua.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Gadatama Rayendra | Gadatama Facebook
Copyright © 2013. Perusahaan Jasa Keamanan atau outsourcing satpam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger