Home » » MENINGKATKAN LAYANAN : SECURITY SERVICE

MENINGKATKAN LAYANAN : SECURITY SERVICE

Written By Aryabima on Minggu, 02 Oktober 2011 | 17.06

Tiga hal yang  terlihat sederhana namun penting untuk  diperhatikan dalam menjaga bisnis jasa keamanan  dari sisi pelayanan operasional.
1.       Menjaga , Meningkatkan  Kualitas dan Performance Anggota
2.      Memperkuat layanan 24 jam sebagai salah satu  layanan unggulan yang harus diberikan oleh Outsourching Security.
3.       Kemudahan  dalam hal komplain bagi klien.
Selain faktor keuangan, tiga pokok diatas merupakan alasan utama perusahaan memilih dan mempercayakan sistem keamanan kepada perusahaan Jasa Keamanan , sehingga sebuah keharusan  bagi kita untuk  memberikan  sedikitnya tiga hal tersebut  kepada  klien sebagai bentuk  jasa  yang harus dijaga untuk tetap mempertahan citra layanan prima di bisnis jasa keamanan.
A.      MENJAGA dan MENINGKATKAN KUALITAS dan PERFORMANCE ANGGOTA

-          Pembinaan Rutin Berkala.
-          Penyegaran  Motivasi  dan Penyegaran Kemampuan .
-          Pendidikan /Pelatihan khusus  berjenjang  Calon Danru, dan Calon Koordinator
-          Pengadaan Buku  Raport dan Catatan Penilaian security.
-          Reward  bagi security terbaik berdasarkan raport dan Catatan Prestasi.
-          Peningkatan Layanan Konseling Anggota dan Pembinaan Mental

B.      MEMPERKUAT LAYANAN 24 JAM

-          Sistem Kontrol terukur , tercatat bagi unit Patroli atau pengawas lapangan
-          Memperbaiki Sistem penerimaan complain/ ketidakpuasan terhadap kinerja, dengan memperbaiki pola koordinasi antar bagian termasuk layanan respon cepat.
-          Peningkatan pengaturan pola cadangan / backup
-          Sistem Orientasi Projek bagi calon Security

C.      KEMUDAHAN KOMPLAIN
Pada umumnya dalam bisnis pengamanan yang melibatkan faktor manusia sebagai unsur penting layanan, maka  potensi  terjadinya kesalahan  dapat saja  terjadi , sebaik apapun sistem yang diciptakan.  Kesalahan atau kekurangan dalam menjalankan sistem keamanan ini tentu  akan menimbulkan ketidakpuasan atau komplain dari pengguna jasa keamanan.
Selain menjalankan point A dan B untuk meminimalisir komplain yang terjadi , maka point C harus diperhatikan.
Pada umumnya  klien memaklumi setiap permasalahan yang timbul, sepanjang  Reaksi yang cepat atas complain disertai jawaban dan penyelesaian tepat .
Untuk itu perlu dilakukan/ dibentuk /ditingkatkan :
-          Pelatihan bagi unit reaksi cepat / Patroli. ( tim Back up Utama )
-          Sistem Sederhana pada Penerimaan / mekaisme  /  alur informasi complain diperbaiki .
Termasuk koordinasi bagian atau departemen terkait .
-          Call center 24 jam dipastikan berjalan, ( termasuk peningkatan kemampuan personil operator penerima komplain)
-          Management  Visit  selain Patroli dan Sepervisi Area.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Gadatama Rayendra | Gadatama Facebook
Copyright © 2013. Perusahaan Jasa Keamanan atau outsourcing satpam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger