Tiga hal yang terlihat sederhana namun penting untuk diperhatikan dalam menjaga bisnis jasa keamanan dari sisi pelayanan operasional.
1. Menjaga , Meningkatkan Kualitas dan Performance Anggota
2. Memperkuat layanan 24 jam sebagai salah satu layanan unggulan yang harus diberikan oleh Outsourching Security.
3. Kemudahan dalam hal komplain bagi klien.
Selain faktor keuangan, tiga pokok diatas merupakan alasan utama perusahaan memilih dan mempercayakan sistem keamanan kepada perusahaan Jasa Keamanan , sehingga sebuah keharusan bagi kita untuk memberikan sedikitnya tiga hal tersebut kepada klien sebagai bentuk jasa yang harus dijaga untuk tetap mempertahan citra layanan prima di bisnis jasa keamanan.
A. MENJAGA dan MENINGKATKAN KUALITAS dan PERFORMANCE ANGGOTA
- Pembinaan Rutin Berkala.
- Penyegaran Motivasi dan Penyegaran Kemampuan .
- Pendidikan /Pelatihan khusus berjenjang Calon Danru, dan Calon Koordinator
- Pengadaan Buku Raport dan Catatan Penilaian security.
- Reward bagi security terbaik berdasarkan raport dan Catatan Prestasi.
- Peningkatan Layanan Konseling Anggota dan Pembinaan Mental
B. MEMPERKUAT LAYANAN 24 JAM
- Sistem Kontrol terukur , tercatat bagi unit Patroli atau pengawas lapangan
- Memperbaiki Sistem penerimaan complain/ ketidakpuasan terhadap kinerja, dengan memperbaiki pola koordinasi antar bagian termasuk layanan respon cepat.
- Peningkatan pengaturan pola cadangan / backup
- Sistem Orientasi Projek bagi calon Security
C. KEMUDAHAN KOMPLAIN
Pada umumnya dalam bisnis pengamanan yang melibatkan faktor manusia sebagai unsur penting layanan, maka potensi terjadinya kesalahan dapat saja terjadi , sebaik apapun sistem yang diciptakan. Kesalahan atau kekurangan dalam menjalankan sistem keamanan ini tentu akan menimbulkan ketidakpuasan atau komplain dari pengguna jasa keamanan.
Selain menjalankan point A dan B untuk meminimalisir komplain yang terjadi , maka point C harus diperhatikan.
Pada umumnya klien memaklumi setiap permasalahan yang timbul, sepanjang Reaksi yang cepat atas complain disertai jawaban dan penyelesaian tepat .
Untuk itu perlu dilakukan/ dibentuk /ditingkatkan :
- Pelatihan bagi unit reaksi cepat / Patroli. ( tim Back up Utama )
- Sistem Sederhana pada Penerimaan / mekaisme / alur informasi complain diperbaiki .
Termasuk koordinasi bagian atau departemen terkait .
- Call center 24 jam dipastikan berjalan, ( termasuk peningkatan kemampuan personil operator penerima komplain)
- Management Visit selain Patroli dan Sepervisi Area.
0 komentar:
Posting Komentar