Home » » Satpam Harus Percaya Diri

Satpam Harus Percaya Diri

Written By Aryabima on Minggu, 25 Januari 2015 | 21.11

Kepercayaan pada diri sendiri bersumber pada keyakinan atas kemampuan diri sendiri. Seorang anggota satuan pengamanan / satpam bisa merasa yakin atas kemampuan yang dimilikinya apabila sudah pernah melakukan hal tertentu sebelumnya. Mungkin pada pengalaman tugas di perusahaan jasa keamanan terdahulu kita bukanlah penanggung jawab atau pimpinan melainkan hanya sebagai anggota, namun setidaknya kita sudah pernah melakukannya. Mungkin juga sebagai satpam kita hanya bertugas mengatur traffic, tapi itulah hal berharga yang harus kita lalui.

Semua pengetahuan yang diperoleh selama bertugas tentu harus dilihat sebagai pengetahuan yang tidak semua orang mampu melaluinya. Merasa yakin bahwa apa yang pernah kita lalui adalah hal berharga, pemahaman pada tahap ini saja sesungguhnya adalah bukti adanya kemampuan yang kita miliki. Kepercayaan diri tidak mungkin muncul secara tiba tiba, melainkan melalui sebuah proses bertahap, dimana pengalaman tugas sehari hari adalah bagian terciptanya proses itu.

Sebagai seorang anggota Satpam atau Security maka kita tentu setiap hari berhadapan dengan tugas dan tanggung jawab, pekerjaan yang juga menuntut pengalaman dan kemampuan yang baik. Jika kedua hal itu digabungkan antara pengetahuan dan pengalaman maka ketika kita menghadapi hal baru kita sudah mampu mengatasinya berdasarkan pengalaman yang pernah dilalui.

Mengikuti pelatihan keamanan, yang diselenggarakan oleh Kepolisian atau Perusahaan jasa keamanan, adalah salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri, karena melaui pelatihan tersebut kita dapat meningkatkan kemampuan. Kita harus Percaya bahwa kepercayaan diri tersebut akan muncul. Kepercayaan diri bukanlah tentang harta dan kepemilikan, bukan tentang cantik atau ketampanan, kepercayaan diri adalah tumbuh dari apa yang ada dalam diri kita. Percayalah, Satpam adalah cerminan sebuah pekerjaan yang menuntut kemampuan, tidak semua orang mampu melakukan itu!

Marketing Jasa keamanan indonesia : 0811 9999 8011 / 0858 9999 8011

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Gadatama Rayendra | Gadatama Facebook
Copyright © 2013. Perusahaan Jasa Keamanan atau outsourcing satpam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger